-->

Super Canggih! 5 Teknologi Masa Depan Yang Merubah Kehidupan Manusia Di Tahun 2030

www.gigapringsewu.blogspot.com
foto: google
Teknologi terus berkembang dengan sangat cepat, dan teknologi yang banyak digunakan sekarang ini mungkin akan tergantikan jika teknologi lain yang lebih baik lagi dalam waktu sekitar 10 tahun mendatang. Tahun 2030 memang tidak terlalu jauh dari waktu kita sekarang, namun hal itu bukan berarti tidak ada perkembangan teknologi yang akan mempengaruhi hidup kita nanti. Dan berikut daftar 5 teknologi baru yang diprediksi akan mengubah gaya hidup kita dalam 10 tahun kedepan?


www.gigapringsewu.blogspot.com
foto: google

Sekarang Headset VR atau VR Reality memang sudah banyak yang menggunakan, tapi sayangnya alat ini masih terasa sangat merepotkan untuk digunakan. Kedepanya diprediksikan ada sebuah teknologi bernama Light Filtdisplay yang akan menggantikan peran Headset VR atau pun layar lainnya. Teknologi ini akan mampu memproyeksikan gambar 4D langsung ke dalam retina kita dari titik fokusnya. Bukan cuma itu saja perangkatnya pun tidak akan semerepotkan Headset VR sekarang, bahkan ada kemungkinan bentuknya akan seperti kacamata hitam yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang. Begitu teknologi baru ini menggantikan layar yang ada di televisi dan smartphone yang ada di genggaman kita. Pasar senilai 3 triliun dolar amerika atau 40,8 kuadraliun itu akan langsung berubah.


www.gigapringsewu.blogspot.com
foto: google
Seiring perkembangannya, rekayasa genetic atau yang disebut juga CRISPR atau kepanjangan dari “Continuous Regulary Interspersed Short Palindromic Repeats” yang diprediksi kedepan akan banyak bermunculan hewan peliharaan eksotiks tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Sekarang saja sudah banyak pecinta kucung yang mencari ras kucing eksotis seperti toiger yang bentuknya mirip dengan harimau. Dan bukan tidak mungkin nanti akan ada harimau yang dimodifikasi gen nya untuk menjadi hewan peliharaan. Selain itu juga ada juga kemungkinan munculnya kontroversi baru karena akan ada orang yang berusaha mengubah gen anak mereka. Bukan cuma itu bahkan hal ini juga bisa membuat tingkat kriminalitas meningkat karena identitas diri tidak lagi bisa menjadi sebuah patokan.


www.gigapringsewu.blogspot.com
foto: google
Bidang ini memanfaatkan kemajuan ilmu biologi untuk mengubah bakteri ganggang dan sel lainnya  menjadi sebuah pabrik untuk memproduksi barang lain seperti material bangunan, atau bahkan organ tubuh . bukan hanya itiu bidang ini juga bisa menciptakan daging tanpa memerlukan makhluk hidup nya. Sekarang banyak perusahaan seperti biotik dan metismit yang berusaha menyempurnakan tekhnik tersebut. Produk lain yang kedepannya juga bisa diproduksi dengan manufaktur biologi adalah rangka mobil serta rangka bangunan.


www.gigapringsewu.blogspot.com
foto: google


Perkembangan teknologi pada banyak bidang juga akan membuat iklan ikutan berubah. Dengan kemajuan teknologi smartphone, internet dan komunikasi besar kemungkinan kita akan lebih mudah menjadi target iklan. Bukan hanya itu para pengiklan akan berusaha mempengaruhi perilaku konsumsi berdasarkan tekhnologi biometric yang juga sering digunakan untuk memonitor kesehatan.


www.gigapringsewu.blogspot.com
foto: google

Dengan berubahnya dunia para peniiti percaya bahwa otak manusia akan bertambah besar, usia hidup kita akan bertambah Panjang dan kebudayaan kita akan terus berkembang mengikuti lingkungan baru. Sekarang kita bisa memperbaiki penglihatan dengan prosedur operasi lasik yaitu Laser-Assisted In Situ Keratomileusis, dan bukan tidak mungkin kita akan menambah kemampuan mata kita dengan menggunakan implant pada lensa mata , bahkan ada kemungkinan mereka yang mengalami cacat penglihatan bisa terbantu dengan adanya implant yang memiliki kemampuan seperti radar

0 Response to "Super Canggih! 5 Teknologi Masa Depan Yang Merubah Kehidupan Manusia Di Tahun 2030"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel