-->

Minum saat makan berdampak baik bagi tubuh dan kesehatan


Menurut ahli kesehatan, seperti yang kita ketahui tidak boleh minum air tepat sebelum,saat, dan bahkan sesudah makan lo…

Kenapa bisa begitu ? yuk simak penjelasannya….

Tubuh kita membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk dapat mencerna makanan yang baru saja kita makan. Makanan yang sudah kita telan akan menuju ke lambung, lalu ke usus besar. Setelah itu, makanan akan keluar dari sistem pencernaan dalam bentuk kotoran.

Minum air sebelum kita makan dapat berpengaruh buruk bagi tubuh kita. Ini karena air dapat mempercepat proses pencernaan. Makanan yang masuk ke usus besar lebih cepat daripada proses pencernaan.

Akibatnya, nutrisi makanan sulit untuk diserap maksimal oleh tubuh.

Makan berlebih

Kekurangan nutrisi yang diakibatkan proses pencernaan yang terlalu cepat bisa membuat kita cepat merasa lapar lagi. Karena itulah, kita akan makan dalam porsi yang besar.

Atau kita juga bisa makan makanan yang berat padahal kita baru saja makan siang. Kita jadi makan secara berlebihan dan bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas.

Kenyang karena air

Minum air pada saat kita makan juga bisa membuat proses pencernaan kita berjalan lebih cepat lohh.. selain itu, air akan membuat perut kita terasa kembung. Akibatnya, kita akan makan lebih sedikit dari biasanya sehingga kita kekurangan nutrisi yang baik.

Merasa mual

Minum air setelah makan bisa membuat perut kita kekenyangan. Apalagi kalau kita setelah makan makanan yang banyak. Kita bisa jadi merasa mual dan bahkan memuntahkan makanan yang baru saja kita makan.

Kapan waktu yang tepat?

Dan, kapan waktu yang tepat untuk minum air?
Menurut para ahli kesehatan, sebaiknya minum air putih 30 menit sebelum dan sesudah makan. Yukk kita coba mulai melakukan hal sehat ini sejak dini!

0 Response to "Minum saat makan berdampak baik bagi tubuh dan kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel