-->

Resep Japanese Cheese Cake

Kue yang terkenal dari jepang ini memiliki rasa keju yang lembut seperti kapas, ringan dan jika mengembang terlihat cantik. Sesuai dengan namanya, Japanese Cheese Cake ini memang cocok untuk disantap bagi kamu yang pecinta keju. Ingin membuatnya sendiri di dapur? Yuk, lihat resepnya disini!

Bahan-bahan

250 gr  Cream Cheese, diamkan suhu ruangan
140 gr   Gula kastor
50 gr   Butter
100 ml   Susu cair
6 butir   kuning telur, kocok lepas
60 gr Tepung terigu
20 gr Tepung Maizena
1 sdt Parutan kulit lemon
6 butir  Putih telur
¼ sdt  Garam
1 sdm  Air perasan lemon

Cara membuat

1. Siapkan Loyang dengan diameter 20 atau 22 cm. olesi margarin tipis lalu alasi dengan kertas roti. Sisihkan.

2. Dalam wadah, ayak tepung terigu dan maizena. Sisihkan.

3. Dalam panic, panaskan butter, cream cheese, dan susu cair dengan api kecil sambil terus diaduk hingga larut dan tercampur rata. Matikan api.

4. Setelah hangat, masukkan campuran tepung lalu aduk rata. Masukkan kuning telur lalu aduk rata. Masukkan parutan kulit lemon lalu aduk rata kembali. Sisihkan.

5. Kocok putih telur hingga berbusa. Masukkan gula dan air perasan lemon sedikit demi sedikit sampai habis. Kosok sampai soft peak (putih telur mengembang dan membentuk kerucut tumpul bila mikser diangkat)

6. Masukkan 1/3 adonan putih telur ke adonan cream cheese lalu aduk rata. Tuang adonan ini ke dalam sisa adonan putih telur lalu aduk sampai benar-benar tercampur rata.


7. Tuang adonan ke dalam Loyang. Panggang adonan denga tekhnik au bain marie atau steam bake (memanggang dengan Loyang yang diisi air) dengan suhu 150 derajat celcius selama 75 menit atau hingga matang. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Keluarkan dan biarkan dingin.

8. Siap disajikan.

0 Response to "Resep Japanese Cheese Cake"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel