-->

Misteri kampung setan paling angker di Indonesia


Pernahkan anda mendengar kampung setan, percaya atau tidak kampung ini benar benar ada loh,… meski hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan asal mula nama kampung setan namun sejak jaman dulu perkampungan ini sudah banyak menyimpan kisah misteri , lalu dimana sajakah tempat-tempat yang di juluki kampung setan berikut kumparan merangkum tempat yang dijuluki kampung setan?




Semua orang pasti setuju bahwa gunung salak merupakan salah satu gunung di Indonesia yang banyak menyimpan kisah misteri, salah satu kisah misteri yang terkenal digunung salak adalah adanya kampung setan sampai saat ini masyarakat sekitar percaya akan keberadaan kampung setan di puncak gunung salak, kisah adanya kampung setan bermula ketika ditemukannya makam dipuncak gunung salak. Beberapa pendaki percaya bahwa dibawah makam itu terdapat jasad seseorang bernama mbah salak, namun kepercayaan lain menyebut bahwa dibawah makam itu tidak ada tanda tanda yang menyatakan bahwa makam tersebut bersemayam jasad mbah salak yang ada hanyalah sebuah peringatan yang ditulis dalam bahasa jawa ngoko. Peringatan tersebut ditujukan kepada pengunjung atau pendaki untuk perilaku sopan dan pendaki perempuan dilarang mendekati makam kisah misterius yang memperkuat adanya kampung setan gunung salak juga datang dari seorang remaja setelah kembali dari puncak gunung remaja itu membeli pisang goreng di puncak gunung salak namun menurut penuturan warga sekitar tak ada satupun penjual yang berjualan diatas puncak gunung salak, beberapa orang yang pernah kepuncak gunung juga menceritakan bahwa suasana dipuncak saat malam terdengar sangat ramai, padahal kondisi yang sebenarnya sangatlah sepi.






Meski terdengar sangat menyeramkan nama kampung setan bagi masyarakat kelurahan alehanwae menjadi hal yang sudah biasa didengar, kampung setan adalah salah satu tempat di kelurahan alehanwae kecamatan sinjai utara kabupaten sinjai sampai saat ini tidak ada satu orangpun yang mengetahui dengan pasti sejak kapan penamaan kampung setan itu bermula, namun menurut keterangan beberapa warga kampung itu menyimpan beberapa kisah misteri. kisah misteri pertama dialami oleh asbar yang pernah tinggal bersama neneknya dikampung itu sekitar 35 tahun yang lalu, kisah itu bermula ketika ia diajak kakak sepupunya untuk pergi mencari buah mangga dimalam hari. Tiba tiba ia mendengar suara mangga jatuh ditengah semak belukar, ketika ia meraih mangga tersebut ia melihat kepala manusia kerdil yang tidak memiliki jasad, selain itu ada juga cerita yang dituturkan oleh puan katang paranormal dikampung tersebut yang menceritakan bahwa dulu ada warga setempat yang pernah melihat rombongan wanita cantik berpkaian serba kuning menuruni bukit menuju sebuah sumur tua yang ada ditepi hutan kampung. Setelah mereke semua tiba di sumur seketika wanita wanita cantik itu lenyap entah kemana, saat itulah warga sekitar menamainya sumur setan yang ada di sumur setan.





Lain halnya dengan kampung setan yang ada di sinjai kampung yang berada di dusun silak Lombok timur ntb disebut sebagai kampung selak yakni sebutan untuk kampung hantu jadi jadian karena sejarah kelamnya yang melekat hingga sekarang. Konon pada jaman dahulu penduduk kampung kerap dilibatkan dalam peperangan perebutan wilayah kerajaan, dimana penduduk dusun pada masa itu menekuni ilmu hitam sebagai bekal membela diri melawan musuh, antusias rakyat pejuang merebut ilmu hitam berlanjut secara turun temurun, hingga seiring perkembangan jaman ilmu hitam tersebut masih melekat pada penduduk desa. Pemilik ilmu hitam tidak bisa berpaling dari kebiasaan aneh yang mulai menyelimuti yakni terkadang berupa menjadi sosok menyeramkan atau biasa disebut salak pada malam-malam tertentu. Menurut penuturan seorang warga yang pernah melihat sosok menyeramkan makhluk itu biasanya berkeliaran saat hujan pertama setelah musim kemarau dan kerap terlihat pada saat senja hingga subuh terbitnya matahari. Makhluk-makhluk itu berkumpul dengan berbagai macam gaya dan rupa seperti tertidur berbantal lengan dengan beralaskan rambut ada juga yang berdiri dengan posisi kepala dibawah dan ada juga yang bersandar ditembok dengan kaki tergantung diatas tembok.

Wentira palu merupakan sebuah kampung yang penuh misteri banyak warga stempat mempercayainya sebagai kampung jin dan juga yang percaya kota gaib sebagai warisan benua atlantis yang telah lama hilang ditelan bumi, satu petunjuk jika anda sampai dilokasi wentira palu adalah sebuah tugu yang berwarna kuning bertuliskan ngapa uwentira yang dalam bahasa kai artinya kampung tak kasap mata ada sebuah kisah melegenda mengenai daerah wentira palu yang dikenal misterius, menurut penuturan seorang ahli spiritual wentira terletak di kebun kopi yang secara kasap mata adalah hutan lebat namun dalam pandangannya wentira adalah sebuah kampung atau dusun yang jauh berkembang yang sudah sangat modern dari kampung kampung manapun.

0 Response to "Misteri kampung setan paling angker di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel