-->

Cara Menguasai Jaringan WIFI Dengan CMD

Kadang kala pada saat kita menggunakan wifi di area public, sering terkendala keadaan dimana akses internet menjadi lemot. Padahal sebenarnya dari pihak penyedia memberikan akses yang cukup besar. Hal ini mungkin disebabkan karena banyaknya pengguna yang masuk di jaringan wifi yang sama. Apabila pengguna banyak maka asumsinya bahwa kecepatan akses internet akan dibagi sejumlah pengguna. Untuk mengatasi hal tersebut maka kita


Harus menguasai jaringan wifi. Dengan kata lain kita bisa menyedot akses wifi seluruhnya ke computer kita sehingga computer lain hanya mendapatkan akses yang sedikit. Tidak perlu mematikan koneksi orang lain. Karena apabila akses sangat lambat maka orang lain akan memutuskan keluar sendiri dari koneksi wifi tersebut.


Sobat pasti pernah menggunakan jaringan wifi di suatu tempat kan, biasanya karena pengguna yang banyak maka jaringan internet menjadi lemot.



Bagaimana cara mengatasinya? Padahal kita sedang butuh akses internet yang cepat…



solusinya sangat mudah kita bisa menggunaka CMD untuk meningkatkan kecepatan internet kita. Dengan kata lain memonopoli Bandwith tanpa harus memutuskan koneksi orang lain.



PERHATIKAN DENGAN SEKSAMA…

Kecepatan sekitar  9mb untuk download, bandingkan dengan yang berikut ini….


    Buka CMD ketik”ipconfig/all” lihat DNS server 192.168.100.1 (DNS server saya), ketik “ping –I 10000 192.168.100.1 –t
    Perhatikan gambar berikut


Maka koneksi kita akan berubah, kita cek kecepatan wifi kita


Pengertian nya:
CMD                      : CMD (Command Prompt), adalah suatu baris perintah penerjemahan windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003 dan Windows Server 2008. Merupakan analog dari
COMMAND.COM dalam MS-DOS dan system Windows 9x atau dari Unix shell yang dipergunakan pada system Unix-like.

Ipconfig               : suatu perintah yang pada system operasi Windows yang berfungsi untuk menampilkan konfigurasi IP computer. Macam-macam Ipconfig:
Ipconfig /all, ipconfig /release, ipconfig /renew, ipconfig /flushdns, ipconfig /showclassid, ipconfig /setclassid.

DNS                       : adalah alamat IP untuk setiap nama host, mendata setiap server transmisi surat yang menerima surel untuk setiap domain. Atau kata lain DNS adalah layanan jaringan yang menterjemahkan nama dalam situs web menjadi alamat internet.

SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERAHASIL…

Jangan lupa untuk share artikel ini supaya dapat bermanfaat untuk orang lain. Dan baca artikel saya yang lainnya ya guysss…. Selamat beraktifitas dan sampai jumpa lagi.

0 Response to "Cara Menguasai Jaringan WIFI Dengan CMD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel