-->

Beberapa Investasi Pangeran Alwaleed bin Talal, Salah Satunya di Indonesia

www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google
Pangeran asal Arab Saudi, Alwaleed bin Talal adalah salah satu Pangeran terkaya di Dunia. Namun, pangern yang sempat masuk deretan orang terkaya versi Forbes itu terbilang cukup kontrovrsial. Pasalnya, pangeran kelahiran 1955 tersebut sempat terjerat KPK-nya Arab Saudi.

Terlepas dari kasus tersebut, Alwaleed bin Talal layak dapat acungan jempol soal bisnis dan investasi. Sebab, pangeran tersebut terbilang sangat royal berinvestasi. Beberapa bentuk investasinya bisa kamu lihat dalam beberapa perusahaan yang cukup sering kalian dengar namanya.

Berikut beberapa investasi Alwaleed bin Talal yag bakal bikin kamu tercengan. Pasalnya, beberapa perusahaan tempat dia berinvestasi tersebut berada di Indonesia, atau kita gunakan produknya dalam keseharian. Apa aja sih ?


www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google
mungkin gak sedikit orang yang tidak menyangka pangeran Arab tersebut jadi investor buat perusahaan asal China, JD.com

Di sana, Alwaleed lewat Kingdom Holdingnya mengucurkan dana US$ 250 juta atau Rp 3,6 triliun. di JD.com, Alwaleed punya saham sekitar 2,5 persen.


www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google
Alwaleed sudah sejak lama ber-investor di Perusahaan Apple sejak tahun 1997. Di sana, Alwaleed memiliki saham sebanyak 15 persen dari total investasinya sekitar US$ 115 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google
Citigroup yang menanungi Citibank adalah salah satu perusahaan yang sudah sejak lama dijadikan Alwaleed ladang investasi. Malah pada tahun 1991 silam, Alwaleed bisa dibilang penyelamat buat group tersebut karena mau membeli saham di saat perusahaan tersebut terpuruk.
Saat itu, Alwaleed bin Talal menginvestasikan dana US$ 550 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun. Kini, saham Alwaleed di Citigroup mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,4 triliun.


www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google
Yang paling unik dari pangeran tersebut adalah dia cukup gemar berinvestasi di bidang startup, khususnya startup teknologi. Nah, beberapa diantaranya adalah media sosial.
Twitter dan Snapchat, masing-masing mendapat suntikan dana US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun dan US$ 250 juta atau Rp 3,6 triliun. Di masing-masing media sosial tersebut

Alwaleed memegang saham mencapai USD$ 8 miliar alias Rp 115 triliun di Twitter dan 2,3 persen saham Snapchat.


www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google

lyft dan careem pun jadi incaran Alwaleed untuk berinvestasi. Layanan ride-sharing yang terkenal di daerah Timur Tengah tersebut mendapatkan pendanaan US$ 105 juta dan US$ 500 juta. Dalam mata uang rupiah, lyft mendapat Rp 1,5 triliun dan Rp 7,2 triliun. Di Lyft, Alwaleed mempunyai 2,3 persen saham.


www.gigapringsewu.blogspot.com
sumber foto: google
 Hotel ini yang bikin cukup kaget. Hotel Raffles yang sempat jadi tempat menginap Raja Salman dari Arab saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu ternyata merupakan bagian usaha dari perusahaan yang jadi tempat investasi Alwaleed.
Hotel yang berada di Kuningan, Jakarta, tersebut dikelola oleh Raffles Hotels & Resort Singapura. Nah, perusahaan tersebut merupakan bagian usaha yang mendapat kucuran dana dari perusahaan pangeran Arab tersebut.

0 Response to "Beberapa Investasi Pangeran Alwaleed bin Talal, Salah Satunya di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel